Friday, June 15, 2012

Mario Gomez Perbesar Peluang Jerman Ke Perempat-Final


Jerman tampil sangat memukau dengan menaklukkan Belanda 2-1. Dua gol yang dicetak Mario Gomez memperbesar peluang Jerman lolos ke perempat-final Euro 2012.

Pertandingan yang sangat menarik disuguhkan Belanda dan Jerman pada lanjutan penyisihan Grup B Euro 2012. Dua tim papan atas ini menunjukkan permainan yang begitu indah. Keduanya bermain sangat terbuka. 


Pada babak awal Belanda terlihat begitu menguasai jalannya pertandingan. Mereka membuat Jerman ketar-ketir. Tetapi dengan segudang pengalaman yang Jerman miliki mereka mampu mengatasi tekanan dari Belanda dengan sangat baik.

Jerman tetap bermain dengan tenang dan terus mencari kesemapatan. Usaha punggawaDer Panzer tidak sia-sia. Mereka akhirnya mampu mencetak gol dan membuat Belanda tertekan. Setelah itu Philipp Lahm dkk semakin percaya diri hingga akhirnya bisa mengamankan pertandingan ini dengan menang 2-1. 


Dengan kemenangan ini peluang Jerman ke perempat-final semakin terbuka lebar. Sementara Belanda harus bekerja keras untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Pasalnya sampai saat ini mereka belum mengemas poin.

Cuplikan Gol Belanda Vs Jerman



Cuplikan gol Belanda vs Jerman, Kamis, 14 Juni 2012, pukul 01.45 WIB, Oblasny SportKomplex Metalist, Kharkiv.
Jerman sukses meraih kemenangan keduanya ketika menghadapi Belanda di pertandingan putaran kedua Grup B, Euro 2012.
Dengan hasil akhir 1-2, dua gol kemenangan Jerman diciptakan oleh Mario Gomez dimenit ke-24 dan dimenit ke-38.
Sedangkan satu-satunya gol hiburan yang diciptakan oleh Belanda, diciptakan oleh Robin van Persie dimenit ke-73.
Hasil ini membuat Jerman memiliki peluang besar untuk lolos ke fase knock-out setelah mengamankan 6 poin di puncak klasemen Grup B. Sementara Belanda hanya memiliki peluang yang sangat kecil untuk lolos karena belum juga memiliki poin.


Baca selengkapnya: http://www.sundul.com/video/cuplikan-gol-belanda-1-2-jerman-euro-2012/#ixzz1xoHOJyb5

Babak Pertama



Pada menit awal pertandingan Belanda mendominasi penguasaan bola. Mereka mendapat kesempatan untuk membuka angka dengan sangat cepat lewat umpan Wesley Sneijder. Tetapi sayang umpan tersebut gagal diantisipasi Robin van Persie. Manuel Neuer pun bergerak sangat cepat dan mengamankan bola tersebut. 



Lalu tim berjuluk De Oranje ini kembali mendapat kesempatan untuk membuka skor. Van Persie membawa bola dengan sangat cepat ke arah gawang Jerman dan melesakkannya, namun masih bisa di antisipasi Neuer. Setelah itu giliran Jerman yang mendapat peluang. Namun mereka juga masih gagal. 



Tempo permainan kedua tim ini semakin tinggi. Baik Belanda dan Jerman terus melancarkan serangan. Hingga akhirnya Belanda kembali mendapat peluang lewat Van Persie yang lolos dari offside. Tetapi usaha punggawa Arsenal itu belum berhasil. 



De Oranje mendapat kesempatan lagi. Mereka benar-benar memberikan ancaman serius kepada seluruh punggawa Der Panzer. Namun semuanya masih bisa diatasi Jerman. 



Setelah itu pada menit ke-12 Ozil terjatuh di kotak penalti setelah bentrok dengan pemain Belanda. Namun wasit tidak melihat kalau itu sebuah pelanggaran. 



Kemudian De Oranje kembali menguasai jalannya pertandingan. Ibrahim Affelay mendapat sebuah kesempatan emas untuk menjebol gawang Neuer. Tetapi tendangannya berhasil dihalau Mats Hummels. Belanda mendapat peluang lagi. Van Persie berusaha keras untuk mengecoh Neuer tetapi tidak berhasil. 



Jerman kemudian membalasanya. Kali ini usaha pasukan Joachim Low itu tidak sia-sia. Umpan cemerlang dari Bastian Schweinsteiger berhasil dimanfaatkan Mario Gomez. Der Panzer unggul 1-0 atas Belanda pada menit ke-24. 



Pada menit ke-31 Der Panzer berpeluang menambah angka. Schweinsteiger dengan gerakannya yang sangat cepat membawa bola ke arah Maarten Stekelenburg. Dia kemudian meneruskannya kepada Gomez. Tetapi sayang tendangan dari Schweinsteiger terlalu melebar sehingga sulit diantisipasi Gomez. 



Pada menit ke-35 Jerman mendapat hadiah tendangan bebas setelah Jetro Willems melakukan pelanggaran kepada Thomas Muller. Tendangan tersebut disambut baik Holger Badstuber tetapi sayang masih bisa diamankan Stekelenburg. 



Menit ke-38 Schweinsteiger kembali memberikan umpan matang kepada Gomez. Sekali lagi Gomez menunjukkan kapasitasnya. Dia membawa Jerman unggul 2-0. Gomez tampil sangat fantastis. 



Kemudian jelang turun minum Jerman kembali mendapat tendangan bebas. Namun masih bisa diantisipasi Stekelenburg. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Jerman.   



Babak Kedua



Di babak kedua Belanda melakukan pergantian pemain. Pelatih Bert van Marwijk memasukkan Rafael van der Vaart menggantikan Mark van Bommel lalu Klaas Jan Huntelaar menggantikan Afellay. Sementara Jerman belum melakukan perubahan apapun. 



Dengan masuknya Huntelaar, Belanda terlihat lebih bugar. PunggawaSchalke 04 itu terlihat sangat bersemangat. Dia terus berlari dan berusaha menciptakan peluang untuk De Oranje



Tempo permainan semakin tinggi pada babak kedua. Belanda dan Jerman sama-sama berusaha keras untuk bisa mengubah skor. Hingga akhirnya bek Jerman Hummels mendapat peluang. Dia berusaha untuk menjebol gawang Stekelenburg namun masih bisa diantisipasi. Kemudian bola kembali lagi dan Hummels masih tetap berusaha untuk mencetak gol, tetapi sayang masih gagal. 



Giliran Belanda yang mendapat peluang untuk mencetak gol. Tetapi malangnya umpan yang dilepaskan Arjen Robben bisa dihalau pemain Jerman. Namun pemain Bayern Munich itu tidak putus asa, Dia kembali melakukan serangan kearah gawang. Tetapi tendangannya masih melebar ke atas. 



Belanda terlihat semakin ngotot. Merka melancarkan serangan bertubi-tubi ke Jerman. Sneijder beberapa kali mengancam Neuer namun tendangannya masih belum tepat sasaran. Semuanya masih melenceng. 



Kemudian dimenit ke-71 Sneijder kembali mendapat peluang emas. Namun sekali lagi pemain FC Internazionale itu masih gagal. Tendangan sempurnanya digagalkan Jerome Boateng. Hingga akhirnya pada menit ke-73 De Oranje mencetak gol lewat Van Persie yang mendapat umpan dari Sneijder. Tendangan kerasnya itu sulit diantisipasi Neuer. Skor 1-2 untuk Belanda. 



Setelah Van Persie mencetak gol untuk Belanda, pertandingan berjalan semakin sengit.De Oranje terlihat begitu percaya diri. Tetapi Jerman tak mau kalah. Mereka sama sekali tidak mengendurkan serangan. Hingga akhirnya Jerman mendapat peluang bagus untuk mengubah skor menjadi 1-3 lewat Ozil. Tetapi sayang bola yang dikuasainya mampu direbut pemain Belanda. 



Pada menit ke-80 Nigel De Jong melakukan pelanggaran kepada Ozil. Wasit akhirnya mengganjar De Jong dengan kartu kuning. Tak lama setelah itu Ozil keluar dan digantikan dengan Toni Kroos. Sebelumnya Jerman juga sudah melakukan pergantian pemain. Miroslav Klose masuk pada menit ke-72 menggantikan Gomez. 



Dimenit ke-83 Belanda kembali melakukan pergantian pemain. Dirk Kuyt masuk menggantikan Robben. Belanda terus melancarkan serangan ke kubu Jerman. Tetapi sepertinya mereka memang tidak beruntung. Segala usaha mereka masih gagal. Pada menit akhir wasit mengeluarkan dua kartu kuning. Satu untuk Boateng dan satu untuk Willems. 



Kemudian beberapa menit jelang bubaran Klose mendapat peluang untuk mencetak gol tetapi masih belum berhasil. Peluit akhir pun berbunyi. Jerman menang 2-1.
   
Berikut susunan pemain Belanda versus Jerman: 



Belanda(4-2-3-1): Stekelenburg; Van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Willems; N De Jong, Van Bommel; Robben, Sneijder, Afellay; Robin van Persie



Jerman (4-2-3-1): Neuer; Boateng, Hummels, Badstuber, Lahm; Khedira, Schweinsteiger; Muller, Ozil, Podolski; Gomez


Related Posts by Categories

No comments:

Post a Comment