Saturday, June 9, 2012

Tampil Menarik, Rusia Cukur Republik Ceko


Rusia tampil meyakinkan untuk sementara memimpin Grup A Euro 2012 dengan tiga poin dan selisih tiga gol.

UEFA EURO - Russia v Czech Republic, Alan Dzagoev

Getty Images


Rusia mengirimkan peserta ke seluruh peserta Euro 2012, mereka siap menjadi kuda hitam setelah menang meyakinkan atas Republik Ceko.



Sebelum jeda, Rusia telah unggul lewat Alan Dzagoev dan Roman Shirokov pada menit ke-15 dan 24, yang kemudian diperkecil Vaclav Pilar di menit ketujuh babak kedua.



Namun, Rusia akhirnya menambah dua gol dalam jarak tiga menit, lewat gol kedua Dzagoev dan ditutup pemain pengganti Roman Pavlyuchenko pada menit ke-79 dan 82.

Dengan hasil ini, Rusia memimpin Grup A dengan tiga poin dan selisih tiga gol, setelah Polandia dan Yunani bermain imbang 1-1.
Pada partai berikutnya, Rusia akan menghadapi tuan rumah Polandia, sementara Ceko akan mencoba bangkit saat ditantang juara Euro 2004 Yunani.


Cuplikan Gol Rusia Vs Republik Ceko




Cuplikan gol Russia vs Republik Ceko, Sabtu, 9 Juni 2012, pukul 01.45 WIB, Stadion Miejski, Wroclaw.
Russia sukses meraih kemenangan sempurna, ketika menghadapi Republik Ceko di pertandingan pertama Grup A, Euro 2012.
Dengan hasil akhir 4-1, Republik Ceko hanya bisa membalas melalui gol dari Vaclav Pilar dimenit ke-52.
Gol kemenangan Russia dalam laga ini diciptakan oleh Alan Dzagoev dimenit ke-15, dan menit ke-79, Roman Shirokov dimenit ke-24, dan Roman Pavlyuchenko dimenit ke-82.
Kemenangan ini membawa Russia memuncaki klasemen sementara Grup A dengan perolehan 3 poin. Sedangkan Republik Ceko berada diperingkat paling dasar dengan 0 poin.




Babak Pertama



Sejak peluit pertama wasit Howard Webb, Republik Ceko lebih banyak menguasai bola, tetapi gagal menciptakan peluang berarti untuk mengancam gawang kiper Vyacheslav Malafeev.



Justru Rusia mendapat peluang pertama, ketika kapten Andrey Arshavin membebaskan mantan bek Chelsea Yuri Zhirkov di sayap kiri, dan giringan bolanya di dekat garis gawang berakhir dengan umpan pendek ke jantung kotak penalti, tetapi Aleksandr Kerzhakov gagal mengarahkan bola tepat ke arah gawang pada menit ke-14.



Tapi satu menit kemudian, Rusia langsung unggul ketika umpan silang Konstantin Zyryanov disundul Kerzhakov ke tiang gawang Petr Cech, dan Alan Dzagoev berada pada posisi yang tepat untuk menyambut pantulan bola dan membobol gawang kiper Chelsea itu.



Dzagoev nyaris menggandakan keunggulan Rusia empat menit kemudian, setelah mendapatkan umpan matang dari Kerzhakov, tetapi sayang pemain CSKA Moskwa itu kurang tenang saat berhadapan langsung dengan Cech dan bola melebar dari gawang Ceko.



Roman Shirokov kemudian memastikan Rusia unggul dua gol pada menit ke-24 saat umpan terobosan kapten Arshavin gagal diterima Kerzhakov, tetapi berakhir di kaki Shirokov yang berdiri bebas untuk mengarahkan bola yang tak mampu dijangkau Cech.



Babak Kedua



Pelatih Ceko Michal Bilek berusaha mengubah permainan timnya dengan memasukkan gelandang bertahan Shakhtar Donetsk Tomas Hubschman untuk menggantikan Jan Rezek.



Tetapi Ceko kembali membiarkan penyerang-penyerang Rusia memiliki ruang gerak dan waktu untuk mengancam gawang mereka, dan saat babak kedua baru berjalan lima menit, Kerzhakov hampir mencetak gol ketiga Rusia, jika saja tendangannya dari dalam kotak penalti tak berakhir di samping gawang Cech.



Dua menit kemudian, Ceko memperkecil ketinggalan saat umpan terobosan Jaroslav Plasil membuat Vaclav Pilar berhasil menghindari jebakan off-side sekaligus hadangan kiper Vyacheslav Malafeev dan kemudian dengan mudah mengarahkan bola ke gawang kosong.



Arshavin lagi-lagi menjadi inspirator serangan Rusia dengan melepaskan umpan matang ke Kerzhakov yang berada pada posisi on-side, tetapi usahanya untuk menempatkan bola ke tiang jauh melenceng dari sasaran pada menit ke-65.



Permainan umpan-umpan pendek Rusia kembali menyulitkan Ceko, dan kali ini berakhir di kaki Kerzhakov, yang entah mengapa tendangannya masih jauh melebar meski telah mampu mengecoh pertahanan Ceko.



Tendangan voli Gebre Selassie hasil umpan lambung Plasil hampir membuat kedudukan imbang, tetapi bola berakhir di sisi jala gawang yang salah.



Kegagalan demi kegagalan Kerzhakov dalam memanfaatkan peluang akhir membuat pelatih Rusia Dick Advocaat frustrasi, dan memasukkan Roman Pavlyuchenko untuk menggantikan penyerang Zenit St Petersburg itu pada menit ke-73.



Kapten Tomas Rosicky kemudian berusaha memperoleh peluang dari tendangan jarak jauh dan Milan Baros berusaha mengejar bola liar, tetapi Malafeev cukup sigap untuk mengamankan gawangnya.



Berbalik dengan Kerzhakov yang ketujuh tendangannya tak tepat sasaran, Pavlyuchenko langsung memberikan andil lewat umpan akuratnya ke Dzagoev dan sukses mencetak gol kedua sekaligus mengembalikan keunggulan dua gol Rusia pada menit ke-79.



Pavlyuchenko sepertinya akan dipercaya untuk tampil sejak awal di pertandingan kedua lawan tuan rumah Polandia, setelah aksi individunya dari sayap kiri berhasil memaksa Cech memungut bola dari gawang untuk keempat kalinya tiga menit berselang, meskipun mantan striker Tottenham Hotspur itu dikepung tiga bek Rusia.



Skor 4-1 pun tetap bertahan hingga peluit akhir.



Susunan Pemain:



Rusia (4-3-3):  Malafeev; Anyukov, Ignasevich, Zhirkov, A. Berezutski; Shirokov, Denisov, Zyryanov; Dzagoev, Arshavin, Kerzhakov.



Cadangan: Akinfeev, Shunin, Sharonov, Granat, Nababkin, Izmailov, D. Kombarov, Kokorin, Glushakov, Semshov, Pavlyuchenko, Pogrebnyak. 



Republik Ceko (4-5-1):  Cech; Gebre Selassie, M. Kadlec, R. Hubnik, Sivok; Rezek, Rosicky, Plasil, Pilar, Jiracek; Baros



Cadangan: Lastuvka, Drobny, Suchy, Limbersky, Rajtoral, Petrzela, Hubschman, Kolar, Darida, Necid, Pekhart, Lafata




Rusia

16
3.5
2
3.0
4
3.0
6
3.5
81
3.5
15
Roman Shirokov
Gelandang
24′
4.0
27
Igor Denisov
Gelandang
3.5
18
3.5
10
Andrey Arshavin
Striker
24′ 82′

4.0
10
Alan Dzagoev
Gelandang
15′ 79′ 84′
5.0
11
1.5

Republik Ceko


2.0
1
Petr Cech
Kiper
1.5
24
1.5
4
1.5
6
2.5
7
Tomas Rosicky
Gelandang
2.0
18
Jaroslav Plasil
Gelandang
52′
3.5
6
2.5
20
Petr Jirácek
Gelandang
76′
2.5
-
Jan Rezek
Gelandang
46′
1.5
15
Milan Baros
Striker
85′

Cadangan

35
-
-
-
76
-
-
-
14
-
10
-
99
Dmitriy Kombarov
Gelandang
-
8
Denis Glushakov
Gelandang
-
-
Igor Semshov
Gelandang
-
-
-
9
Roman Pavlyuchenko
Striker
73′ 79′ 82′
5.0
29
-

Cadangan

-
-
-
1
-
17
-
8
2.0
11
Milan PetrĹľela
Gelandang
76′
2.0
3
Tomas Hubschmann
Gelandang
46′
-
26
Daniel Kolar
Gelandang
-
16
-
89
Tomas Necid
Striker
-
9
Tomas Pekhart
Striker
2.0
-
David Lafata
Striker
85′

Pelatih/Manajer

-
Dick Advocaat
Pelatih
-

Pelatih/Manajer

-
-
Michal Bilek
Pelatih
  •  Gol
  •  Gol Bunuh Diri
  •  Penalti
  •  Penalti Gagal
  •  Kartu Kuning
  •  Assist
  •  Penyelamatan Penalti
  •  Gol Adu Penalti
  •  Adu Penalti Gagal
  •  Kartu Kuning Kedua
  •  Kartu Merah
  •  Pergantian MASUK
  •  Pergantian KELUAR
  •  Cedera
  •  Penilaian GOAL.com
  •  Terbaik Versi GOAL.com
  •  Terburuk Versi GOAL.com
  •  Ranking Global Terbaik & Terburuk
  •  Terbaik Versi Fans
  •  Terburuk Versi Fans



Related Posts by Categories

No comments:

Post a Comment